Jumat, 25 Maret 2011

Jimat Khadafi Berupa Perawan?



Tripoli – Aksi militer gabungan yang membombardir Libya bak maut yang membayang di mata Muammar Khadafi. Namun ia selalu selamat. Benarkah puluhan perawan jadi sumber kesaktiannya?

Di tengah gegap gempitanya bombardir Barat, sudah dipastikan Khadafi aktif mencari perlindungan di negaranya. Namun, tampaknya pemimpin Libya ini tak perlu khawatir, karena ia memiliki tim pengawal pribadi khusus yang dilatih selama beberapa dekade.

Sudah merupakan rahasia umum, pengawal Khadafi itu berjenis kelamin perempuan. Namun, selain gagah dan macho, tak banyak yang tahu kalau para pengawalnya itu ternyata masih perawan! Ya, sebanyak 40 perawan bergincu dengan senjata terkokang ini selalu siap berada di sekeliling Khadafi.

Dayang-dayang penjaga ini mengenakan kacamata keluaran desainer ternama, memakai bot militer berhak tinggi dan tak lupa mengenakan seragam kamuflase. Tapi jangan mudah tertipu. Meski tampil cantik dan seksi, semua perempuan ini adalah pembunuh terlatih.

Benak kita langsung tertuju pada Women’s Military Academy yang didirikan Khadafi di Tripoli pada 1979 silam. Akademi ini dibentuknya sebagai simbol emansipasi wanita.

“Saya berjanji kepada ibu untuk memperbaiki kondisi perempuan di Libya,” ujar Khadafi saat mendirikan akademi tersebut. Ibunya adalah seorang perempuan biasa yang buta huruf dari suku Badui Arab. Adapun ia lahir di tengah penjajahan Italia atas negaranya.

Beberapa pengunjung asing yang sempat diberi akses mengintip akademi itu memberi kesaksiannya. Di blok akademi bergaya Sparta, ada sekitar 100 perempuan yang dilatih teknik membunuh ala pasukan elit, siang dan malam, selama tiga tahun. Mereka dibangunkan setiap pukul 04.30 subuh, kemudian melakukan pemanasan dengan jogging selama satu setengah jam.

Setelah itu, mereka masuk ke kelas-kelas. Beberapa dilatih menerbangkan jet tempur MIG. Lainnya belajar seni bela diri, bahkan menembakkan granat berpeluncur roket. “Pelatihan itu melibatkan semua kemampuan tentara. Mulai dari persenjataan, bertempur dengan tangan kosong, hingga telekomunikasi,” ujar Jane Kokan, jurnalis Kanada yang pernah mendokumentasi aktivitas ini pada 1995.

Sementara Doug Sanders, jurnalis Kanada lain yang pernah mendapat izin serupa pada 2004, menuliskan pengalamannya di blog. Ia meyakini, bodyguard elit perempuan yang juga dikenal sebagai ‘Protectors of the VIP’ ini merupakan simbol.

“Ini gambaran pikirannya yang idiosyncratic dan enigma revolusi di sebuah negara Muslim, dimana perempuan dalam kehidupan sehari-hari masih jauh mendapatkan persamaan hak dan kewajiban,” tulisnya.

Siswi-siswi terbaik dari akademi itu dijuluki ‘biarawati revolusionis’. Mereka tak pernah menikah dan mendedikasikan hidupnya sepenuhnya pada ide Revolusi 1969 yang dilakukan Khadafi. Mereka dilarangan berhubungan seks dan bersumpah untuk melindungi Khadafi, bila perlu hingga ajal menjemput.

Hal ini sudah terbukti, pada 1998 lalu. Seorang seorang bodyguard bernama Aisha melemparkan dirinya ke arah Khadafi ketika militan Islam menyerbu iring-iringan Khadafi. Serentetan peluru menewaskan Aisha dan dua rekan lainnya. Namun Khadafi selamat, tanpa tergores sedikit pun. Jadi, jangan ragukan kemampuan para perempuan ini dalam menyediakan perlindungan.

Agen intelijen Barat berulangkali berusaha menggoyahkan kesetian inner circle Khadafi. Meski ada beberapa yang mengkhianati pemimpin Libya selama 41 tahun itu, tak ada satupun pengawal perempuannya yang tercatat demikian. Sekalipun ada, rezim Khadafi pasti melakukan apapun demi menjaga citra pengawal elitnya.

“Tanpa sang pemimpin, perempuan Libya tak berarti apa-apa. Ia memberi kami hidup dan saya siap mati untuknya. Ia seorang ayah, kakak dan sahabat yang bisa anda percaya. Anda takkan percaya, betapa rendah hatinya Khadafi,” ujar gadis berusia 27 tahun yang sedang dilatih di akademi tersebut, Fatia.

Banyak yang menduga Khadafi saat ini bersembunyi di luar Tripoli. Namun ia muncul di balkon Bab Al Aziziya, kompleks tempat tinggalnya yang terkena rudal beberapa hari lalu. Jet-jet pribadinya juga diyakini telah hancur, memperkecil kemungkinan ia kabur ke luar negeri. Tak ada pilihan lain bagi Khadafi, selain menyerahkan nyawanya kepada para perawan-perawan itu. Namun, sampai kapan?

Tayangan Diwacanakan Haram, Uya Kuya Santai


JAKARTA - Forum Musyawarah Pondok Pesantren (FMPP) se Jawa-Madura mengharamkan tayangan hipnotis 'Uya Emang Kuya'. Tahu tayangannya diwacanakan haram, sejauh ini Uya santai.

"Saya biasa saja, biarin saja. Santai saja," ujar Uya kepada okezone, Jumat (25/3/2011).

Tayangan hipnotis 'Uya Emang Kuya' dinyatakan haram. Hasil ini berdasarkan keputusan forum Bahtsul Masa'il yang digelar Forum Musyawarah Pondok Pesantren (FMPP) se Jawa-Madura yang ke-22 di Pondok Pesantren Darussalam Jajar, Desa Sumbergayam, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Kamis (24/3/2011).

Forum itu menilai, tayangan yang berdurasi 30 menit itu terbukti mengupas aib orang lain. Meski bertujuan menghibur, apa yang dilakukan selebritis Surya Utama atau kesohor dengan nama Uya Kuya itu dianggap melanggar ketentuan hukum Islam.

Selain membeberkan aib, hipnotis yang mengungkap kemaksiatan serta kejahatan juga terlarang (haram) untuk ditonton. Karena secara tidak langsung, tayangan tersebut akan mengedukasi (mendidik) orang yang menonton.

Meski FMPP se Jawa-Madura menyatakan haram, Muhammadiyah menentang. Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur menilai pengharaman tayangan 'Uya Memang Kuya' adalah berlebihan. Sebab acara yang dibawakan oleh presenter kocak Surya Utama atau Uya Kuya itu hanya bersifat hiburan semata.

Sedangkan dalam prinsip hubungan Muamalat (Hubungan antar sesama) tayangan berdurasi 30 menit itu telah memenuhi prinsip Antarrodhim atau kesepakatan.

Soal prinsip kesepakatan ini juga dijabarkan oleh Uya.

"Saat menghipnotis pengunjung, saya selau mengatakan, 'Silakan katakan apa yang layak dikatakan dan jangan dikatakan jika memang tidak layak untuk dikatakan'. Dari situ sudah jelas. Lagipula acara itu untuk mengeluarkan uneg-uneg peserta," beber Uya.

Selain itu, usai dihipnotis, pengunjung tersebut diberi kesempatan untuk melihat hasil hipnotis. Di akhir acara pun selalu ditampilkan sesi pengunjung menandatangani persetujuan di atas materai. Jika yang bersangkutan keberatan untuk ditayangkan, maka tidak ditayangkan.

Jumat, 18 Maret 2011

Resep Cinta Kasih


Bahan dasar:
- 1 pak cinta
- 1 pak kasih sayang
- 1 pak doa

Bahan untuk isi:
- 1 orang pria dan 1 orang wanita, pilih yang benar-benar dewasa
- 1 gelas susu Kasih Sayang Murni (KSM)
- 2 sendok komitmen
- 2 sendok komunikasi
- 1 sendok perhatian
- 1 butir kesamaan visi
- Rasio dan emosi secukupnya
- Humor segar dipotong kecil-kecil
- Pergi bareng secukupnya
- Telepon-teleponan sesuai selera, jika suka boleh ditambahkan dengan SMS

Cara membuatnya:
1. Untuk dasarnya, kocok cinta, kasih sayang dan doa, aduk sampai rata dan mengembang.
2. Untuk isi, cuci bersih pria dan wanita, kupas buang semua kotorannya, rendam dalam susu KSM secara merata (bila kasih sayang dan cinta benar-benar sungguh murni, akan mudah menyerap ke dalam).
3. Sesudah menyerap, lumatkan jadi satu sambil perlahan-lahan campur dengan kesamaan visi dan restu keluarga, bubuhkan juga dengan perhatian, pemikiran rasio, dan emosi secukupnya.
4. Sebagai bahan pengawet alami, tambahkan komitmen dan komunikasi kemudian aduk hingga rata.
5. Untuk topping, campurkan bahan semuanya.
6. Setelah itu siapkan mangkok loyang, alasi dindingnya dengan bahan dasar dan jangan terlalu tipis.
7. Masukkan bahan isi ke dalamnya hingga penuh, taburi atasnya dengan campuran humor segar, pergi bareng dan telepon-teleponan secara merata. Jika suka boleh tambahkan SMS.
8. Kemudian panggang dengan api kemesraan sampai berwarna cokelat keemasan dan wanginya harum, siap disajikan hangat-hangat.

Kue ini bisa dimakan kapan saja, asal tidak disajikan dalam keadaan beku (dingin) atau terlalu panas. Seandainya mulai terasa garing, tambahkan lagi humor segar, pergi bareng dan telepon-teleponan dan SMS.

Arti Pacaran


Pacaran? Ya, pacaran. Arti pacaran yang sesungguhnya? Berbagi kasih sayang, berbagi cerita, saling memberikan perhatian, membayar makanan dan minuman yang kalian pesan atau membayar tiket theater yang kalian beli? Kalau cuman itu arti pacar, kalian pun bisa mendapatkan itu semua dari orang tua kalian, keluarga kalian. Namun, apakah bagi sebagian orang menganggap pacaran itu adalah melakukan hal-hal yang sudah jelas-jelas di larang oleh agama? Seperti berperlukan, berciuman, maupun melakukan hal-hal lain yang tidak semestinya dilakukan oleh pasangan yang belum memiliki surat nikah (ilegal).



Akan tetapi pada dasarnya, orang mengajukan kalimat 'mau gak kamu jadi pacar atau kekasih aku?' mungkin dengan maksud untuk mendapatkan orang yang bisa dia ajak berkeluh kesah ataupun agar dia bisa mendapatkan perhatian lebih dari orang yang dia sayangi. Di sisi lain, banyak orang yang menganggap bahwa dia memiliki pacar untuk di jadikan sebagai tempat dia untuk memenuhi hasrat seksualnya. Akan tetapi, jauh dari itu kenikmatan akan arti pacaran sungguh bagaikan sebuah candu bagi para remaja maupun orang dewasa. Bukankah begitu? :D

Putus Pacaran Nggak Berarti Musuhan Khan…!!!


Biarpun punya teman banyak , klo kita putus dengan pacar dan nggak bisa berteman lagi, rasanya nggak enak juga. Masa sich, sudah sempat dekat, berteman saja sulit, malah sampai nggak bisa ngobrol lagi….

JUJUR SAJA

Dulu waktu jadian, kita jujur menyampaikan perasaan kita ke dia. Selama pacaran pun, kita sama – sama membuka diri untuk menghabiskan waktu bareng. Selama itu juga, kita jujur berbagi cerita, apa saja yang membuat kita senang, dan apa yang tidak menyenangkan.

Pertahankan terus kejujuran ini. Kita pasti bisa merasakan kalau hubungan ini sudah mulai nggak enak. Bicarakan sesegera mungkin dengan dia, jangan menyimpan masalah ini diam – diam. Kita juga nggak mau cowok or cewek kita nggak bilang apa – apa kalau ada yang salah kan ???

Kalau kita bisa saling jujur, kita juga akan sama – sama siap menerima yang paling buruk dari pihak masing – masing. kita juga sama – sama tidak terkejut kalau hubungan ini memang harus diakhiri.

Kalau sudah bisa jujur begini, tidak ada yang perlu sakit hati, kan ??? Artinya, biarpun sudah tidak lagi pacaran, kita bisa tetap berhubungan baik sebagai teman dengan mantan, deh…

EMPAT MATA

Sekarang ini SMS dan e-mail memang bikin komunikasi lebih gampang. Kalau mau sekedar ngabarin kita kangen atau cerita – cerita lucu sich, selai melalui telepon, lewat SMS dan e-mail seru juga. Tapi kalau mau mutusin, nggak ada yang lebih benar dari bertemu empat mata sampai ngomong langsung.

Untuk tempat menyampaikan putusan itu bisa dipilih tempat yang netral. Sebaiknya sich, jangan pilih tempat yang banyak memorinya. Kemudian sampaikan niat kita langsung. Nggak perlu muter – muter. Putus itu saja udah bikin ‘perih’, kalau kita ngomong berlama – lama, nggak menolong mengurangi kesedihan juga kok. Jadi mendingan straight to the point saja, dan beri alasan yang jelas.

KUDU YAKIN

Pas bilang mau putus, kita kudu yakin bahwa memang ini adalah keputusan yang tepat. Makanya, pertimbangkan baik – baik apakah alasan kita benar – benar kuat.

Kalau hanya karena urusan sepele saja kita sudah mau putus, bagaimana kita menghadapi urusan yang lebih serius ???

Kalau kita sendiri belum yakin, yang ada pas baru putus malah kita sendiri yang pengen balik. Nggak salah sich, kalau mau balik lagi, tapi kalau ternyata mantan sudah punya cewek baru, sudah nggak bisa di ganggu gugat, dech!!!

LAKUKAN SEGERA

Begitu tahu bahwa kita nggak bisa melanjutkan hubungan, sebaiknya kita sampaikan segera. Menunda – nunda menyampaikannya hanya membuat hubungan menjadi hambar tanpa penyelesaian. Kita sendiri merasa nggak nyaman. Dia pun pasti bisa merasakan yang sama.

Daripada berlarut – larut merasakan ketidaknyamanan segera saja sampaikan dengan jujur apa yang kita rasakan. Kita sudah yakin mau putus??? Nggak usah tunggu terlalu lama, dech!!!

TETAP BAIK

Kalau kita sudah mengatasi putus cinta dari pacar, kita tidak perlu menghindar terus-menerus. Kita berniat tetap berteman dan menjaga hubungan baik dengan mantan, kan???

Bersikap tidak peduli bukanlah sikap seorang teman. Kadar yang kita berikan untuk teman tentu berbeda dengan perhatian untuk pacar. Jangan sampai kita masih terlalu perhatian sampai di kira malah cari – cari perhatian.

Sebaiknya jangan menjanjikan apapun yang tidak akan kita lakukan. Nggak perlu bilang bahwa kita akan menelpon lagi nanti kalau kita memang tidak berniat melakukannya. Meneruskan dan menjadikannya HTS juga nggak ada gunanya. Bersikap tegas nggak ada salahnya kok, daripada di bilang ga jelas. Jadi biarpun sudah putus, mantan tetap bisa menjadi teman kita, kan!!!

Di Kutip Dari Cita Cinta

Daya Tahan Cinta



Yup sekarang tugas kamu mencari jawaban, kenapa orang yang lagi jatuh cinta suka nggak bertahan lama, bahkan bisa kayak petir yang menyambar. Hm …, mo tahu, kan, jawabannya? Oke, kita cari infonya, yuk?!

Masih ingat, kan, penyebab datangnya cinta itu salah satunya dipengaruhi oleh senyawa kimia, yang bereaksi secara kimia juga. Reaksi kimia itu adalah reaksi yang menghasilkan zat Baru, contohnya bom! Kok, bawa-bawa bom segala?! Bom itu meledak akibat terjadinya reaksi kimia dan setelah bom itu meledak … perhatiin, deh, gimana keadaan daerah yang berada di sekitarnya? Hancur lebur sekejap kilat, kan? Bayangin!

Nah, gitu juga dengan cinta yang terjadi akibat reaksi kimia. Kalo si cinta itu udah meledak, akan terjadi kayak gitu, hancur lebur. Sebab, cinta kamu nggak abadi. Cinta yang abadi itu cuma cinta Sang Pemberi Cinta. Allah Swt. berfirman, Dan tetap kekal Zat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan (QS Al-Rahmân [551: 27).

So, kalo ada orang yang bilang cinta banget sampe nyebutin 100% dan halo nggak percaya belahlah dadaku, kamu jangan percaya, deh! itu nonsense alias dia itu seorang pembohong tulen dan dia termasuk orang yang berkategori Mr./Miss. Gombal. Percaya nggak? Ya udah kalo kamu nggak percaya bahwa dia gombal. Kamu buktiin aja, deh, sendiri dengan membelah dadanya pake golok. Atau, bisa juga, kamu nyuruh aja dia membelah dadanya sendiri! Mungkin nggak, dia ngebelah dadanya? Wah, kayaknya, dia nggak mau. Nah, kalo emang dia nggak mau; berarti bener, kan, bahwa dia tuh, seorang penggombal tulen.

Trus, ciri Mr./Miss. Gombal itu selain hobinya bilang gitu, dia juga suka bilang, “Kalo kamu mati, aku ikut mati”. Walah … busyet, gombalnya minta ampun! Emang bener gitu kalo doinya mati, dia rela ikut mati? Nyatanya, hari gini banyak, kan, orang yang baru beberapa hari ditinggal mati sama doinya, udah punya gebetan baru. Jelas, kan, cintanya palsu?

Ya, iya, wajarlah dia gitu. Ngapain juga repot-repot ikut mati segala. Dunia ini, kan, nggak sesempit daun pete (hehehe ….). Lagian, berani amat dia ikut mati segala? Mati itu, kan …, sakit minta ampun.

Udah, deh, sekarang biar nggak berabe, kamu jangan percaya sama Mr./Miss. Gombal yang hobinya ngobral cinta. Sekarang bilang cinta, besok lusa bisa saja dia bilang nggak cinta. Udah jelas, kan, buktinya? Kamu amatin lagi, deh, info percintaan para seleb! Awalnya, mereka gila-gilaan bilang cinta sama doinya; eh, besok lusanya, dia bilang nggak cinta dan pacaran mereka pun bubar atau status merit mereka pun jadi cerai.

Memang bener, cinta itu mudah datang dan mudah hilang (easy come easy go) seperti kata Mr. John Bonaparte bahwa cinta, tuh, datang bagaikan kilat yang bisa menyambar siapa saja. Namun, mengapa cinta bisa datang tanpa diundang dan bisa menghilang tanpa diperintah?

Para pakar cinta nyebutin alasannya dengan empat tahapan proses kimiawi. Jelasnya, yuk, kita simak komentarnya!

Tahap pertama, terkesan atau penjajakan. Di tahap ini, sinyal cinta bermula dari kontak indera mata yang berpandangan, yang akhirnya terekamlah suatu “kesan”. Nah, saat itu juga, otak langsung mencari dan merekam penyebab “kesan” itu. Selanjutnya, secara alami apa pun yang ditimbulkan, kekasih melahirkan kesan yang bisa memicu tumbuhnya reaksi romantis.

Tahap kedua, ketertarikan. Di tahap ini, reaksi-reaksi romantis pada tahap satu akan merangsang produksi senyawa phenylethylamine, dopamine, dan norepinephrina di otak. Nah, halo ketiga senyawa kimia itu mengalir ke seluruh tubuh, bisa memunculkah perasaan bahagia. Sementara senyawa phenylethylamine bisa membuat orang tersenyum malu-malu ketika bertemu pujaan hatinya. Tapi, proses ini nggak bertahan lama karena keterbatasan tubuh dalam memproduksi senyawa ini (phenylethylamine) yang cuma bertahan 2-4 tahun. So, akibat kemampuan produksi senyawa inilah, seseorang yang sedang jatuh cinta nggak bisa bertahan lama.

Untuk membuktikan teori ini, Mr. Helen Fischer seorang peneliti cinta sekaligus penulis buku Anatomy of Love-meneliti kasus perceraian silang dengan meneliti perkawinan 62 budaya masyarakat. Hasil penelitiannya itu menyebutkan bahwa tingkat perceraian tertinggi ada pada usia perkawinan 4 tahun (Four Years Itch). Kasus itu terjadi karena setelah perkawinan berlangsung 2-4 tahun, efektivitas senyawa phenylethylamine yang diproduksinya itu mulai berkurang, bahkan telah hilang. Puncaknya terjadi pada usia keempat perkawinan. Andaikan masa kritis itu bisa terlewati oleh mereka, itu akibat hadirnya anak kedua. Dari hasil penelitiannya itulah, dia terkenal dengan sebutan teori Four Years Itch. Oh …, itu toh, alasan banyak orang pacaran jadi putus dan banyak orang merit jadi cerai. So, sekarang nggak heran, kan, banyak orang bilang bahwa cinta itu ibarat kilat menyambar cepat dan lenyap sekejap kilat. Oke, deh, biar kamu nggak broken heart gara-gara diputusin pacar, Rasulullah Saw. berpesan, “Cintailah kekasihmu sewajarnya karena bisa jadi suatu saat dia akan menjadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sewajarnya karena bisa jadi suata saat dia jadi kekasihmu” (HR Tirmidzi).

Tahap ketiga, pengikatan. Dalam fase ini, tubuh memproduksi senyawa endorfin, sejenis morfin yang berfungsi menenangkan dan mengurangi rasa sakit. Dengan adanya senyawa endorfin ini, timbul rasa damai, tenteram, sekaligus sebagai pengekal cinta saat gelora cinta habis seiring dengan terhentinya produksi phenylethylamine. So, fungsi penting dari senyawa endorfin ini adalah untuk mengekalkan senyawa cinta. Mr. Mark Goulston seorang psikiater dari Universitas California menyebutkannya, “Mencintai seseorang sebagaimana adanya orang itu.” Namun demikian, produksi endorfin ini juga dapat terhambat akibat seseorang patah hati atau ditinggal pasangannya, yang akibatnya senyawa endorfin ini juga bisa menimbulkan rasa marah dan gelisah.

Tahap keempat, persekutuan kimia. Oke, selain senyawa phenylethylamine yang berpengaruh terhadap datangnya gelora cinta, ternyata senyawa oksitosin jugayang diproduksi di otak—bisa membuat saraf menjadi sensitif. Contohnya, saat oksitosin bereaksi, tubuh akan terpacu untuk merasakan sensasi cinta, bahkan hormon ini juga diduga bisa mendorong terjadinya proses orgasme ketika bercinta.

Namun, semua pernyataan itu dibantah oleh Diane Lie, seorang psikolog yang mengatakan, “Meski cinta dapat diuraikan secara kimiawi, bukan berarti gejolak cintanya ditentukan oleh hormon. Sebab, rasa cinta juga dipengaruhi oleh faktor sosial dan faktor lainnya.” Oleh sebab itu, menurutnya lagi, tak berarti jika hormon berkurang; vibrasi atau sensasi cinta menjadi berkurang. Dengan demikian, Diane Lie ingin mementahkan teori Four Years Itch-nya Helen Fischer.

Memaafkan Diri Sendiri Karena Selingkuh


Memang seolah-olah aneh kedengarannya bahwa seseorang hendaknya memaafkan din sendiri. Terutama bagi pelaku perselingkuhan. Tentu saja ia ingin perilakunya dapat dimaklumi sehingga dapat dimaafkan. Kenyataannya hal ini tidak benar, karena:
1. Banyak pelaku perselingkuhan tidak mampu memaafkan dirinya sendiri. Mungkin sudah sering kita dengar ungkapan “kepalang basah”. Hal ini kira-kira sama dengan adanya kesadaran melakukan sesuatu kesalahan, namun daripada memperbaikinya, individu yang bersangkutan justru meningkatkan eskalasi perbuatannya.
2. Hal ini sesungguhnya didasari sikap tidak berdaya. Ia merasa dirinya tidak berdaya menghadapi kondisi yang ada, merasa tidak lagi memiliki harapan untuk memperbaiki diri sehingga melanjutkan perilakunya.
3. Jika hal ini dilakukan maka proses maaf-memaafkan sulit berlangsung sesuai dengan harapan.

Memaafkan diri sendiri di landasi adanya kesadaran bahwa selama ini dirinya berperan dalam menimbulkan luka hati pasangan perkawinannya:
1. Ia perlu menyadari bahwa selama ini is tidak mampu mengendalikan kebutuhan dirinya; sebaliknya ia cenderung menuding dan membebankan kesalahan kepada pasangan perkawinannyayang dianggap tidak mampu memenuhi kebutuhannya.

2. Pasangan yang berselingkuh juga perlu menyadari bahwa selama ini telah melakukan berbagai kebohongan sebagai upaya untuk menutupi sejumlah kerahasiaan perselingkuhannya, dan justru orang yang dibohongi adalah orang yang sesungguhnya menaruh kepercayaan besar kepada dirinya.

3. Besar kemungkinan berbagai kebutuhan yang dimilikinya adalah kebutuhan yang tidak realistis, dan dirinya sendiri tidak mampu mentolerir kenyataan yang tidak sama dengan idealismenya.

Dengan memaafkan diri sendiri seseorang kemudian menyadari kesalahan persepsinya yang selama ini dibebankan kepada pasangannya, berusaha mengubah kesalahan persepsi ini menjadi persepsi yang lebih tepat dan akurat. Pasangan yang merasa disakiti juga sering kali tidak dapat memaafkan dirinya sendiri, antara lain:
1. Mereka merasa kurang waspada, terlalu mudah dibohongi, kehilangan harga diri, dan lain-lain.
2. Jika mereka tidak dapat memaafkan diri mereka sendiri, persepsi negatif terhadap diri mereka sendiri akan terus berlanjut.
3. Sebaliknya, jika mereka dapat memaafkan diri mereka, artinya mereka berjanji untuk mengubah persepsi diri yang negatif menjadi lebih positif. Sebagai contoh, tidak merasa rendah diri karena telah disaingi oleh kehadiran wanita lain di dalam kehidupan suami mereka.

Bagi kedua belah pihak, baik pelaku perselingkuhan maupun pasangan perkawinannya, diharapkan dapat lebih menyadari bahwa perbuatan mereka telah menimbulkan dampak yang tidak menyenangkan pula bagi keluarga secara menyeluruh, khususnya anak-anak. Mereka harus mampu memaafkan diri mereka dengan tekad untuk tidak menyakiti perasaan anak-anak mereka.

Bentuk pantat cowok dan rahasia dibaliknya

Bokong PriaBelieve it or not, hasil survei di Amrik menyebutkan bahwa pantat cowok adalah bagian yang paling menarik bagi mata cewek. Karenanya, muncul suatu upaya untuk meneliti kaitan antara watak dan karakter cowok dilihat dari bentuk pantatnya. Para cewek yang menyukai pantat cowok sebagai daya tariknya dapat memperhatikan ulasan berikut ini.

Pantat yang rata
Cowok berpantat rata adalah tipe cowok yang suka bertualang, tak ingin terikat atau dikekang. Menurutnya, hidup adalah bergerak, bukan diam di satu tempat. Baginya, atau membuat orang lain senang adalah suatu kesenangan tersendiri, termasuk kepada lawan jenis. Jadi, tidak heran kalau dia punya banyak kawan dan disukai oleh lawan jenis.
Meskipun begitu, karakternya yang tak ingin dikekang membuat cowok ini sulit membuat komitmen pasti.

Pantat yang kecil
Yang khas dari cowok berpantat kecil adalah kebiasaannya yang suka menyendiri. Dia merasa tidak aman secara emosional, kemudian memilih untuk mengasingkan diri karenanya. Meskipun begitu, dia bukan tipe orang yang tak bisa bergaul. Dia justru pintar bergaul dengan orang lain. Biasanya dia adalah sosok terkenal atau populer, khususnya dalam lingkungan pergaulannya. Dia adalah cowok setia. Jika cewek dapat memberikan rasa aman bagi emosinya, dia pun akan memercayakan hati kepadanya.

Pantat yang besar
Cowok berpantat besar biasanya tahu bagaimana menikmati sekaligus merayakan hidup. Jadi dia biasa muncul di pesta, di tengah keramaian, atau di tempat orang bersuka ria. Dia adalah tipe cowok terbuka, ramah senyum, dan murah hati. Namun, akibat hobinya yang suka bersenang-senang, dia kurang mampu menyelami hidup dengan balk. Dia cenderung menganggap segalanya bukan masalah, bahkan ketika ia sedang benar-benar tertimpa masalah.

Pantat dengan paha atas yang besar
Biasanya ini adalah bentuk pantat yang indah karena ditopang bagian atas paha yang kencang. Cowok dengan bentuk pantat seperti ini biasanya adalah petualang yang sangat suka bepergian. Lebih dari itu, cowok ini juga pesolek menyukai dirinya sendiri secara berlebihan. Karenanya, hal penting dalam hidupnya biasanya adalah apa yang dapat dilakukannya untuk dapat terus merawat dan memperindah dirinya.
.

Berparas cantik itu sebuah anugerah. Namun, tak gampang menjalani hidup dengan paras rupawan. Sering-sering terperosok, studi dan karier terhambat, dan berisiko salah memilih teman hidup.

Karena cantik, semua laki-laki bilang cinta, sehingga tak gampang menyaring mana cinta sejati, mana yang gombal. Cinta laki-laki semata pada kecantikan tidaklah kekal. Begitu tak cantik, cinta tak ada lagi.

Karena cantik, godaan menghadang. Umumnya tak tekun studi, karena waktu terbuang untuk yang belum tentu produktif. Pergi berhias ke salon, mematut diri di depan cermin, banyak laki-laki datang bertandang, sering janji kencan, dan mungkin kawin muda karena salah menafsirkan cinta.

Jika paras cantik, seks dan cinta menjadi tak ada bedanya. Bukan saja kalangan artis dan selebritis, perempuan kebanyakan pun berisiko jalan hidupnya tak mulus. Banyak contoh muncul dalam kegagalan perkawinan di pergaulan Hollywood.

Berparas cantik itu riskan. Oleh karena itu, perempuan cantik perlu lebih waspada. Bukan saja perlu merasa diri tidak cantik supaya tidak jumawa, kematangan pribadi perlu dimunculkan. Lebih menghargai yang “di dalam” ketimbang yang tak kekal “di luar”

SMS Makna Cinta

Yang lagi jatuh cinta, sampaikan sms makna cinta ini kepada orang tersayang:
• Cinta adlh penghargaan tertinggi dari ketulusan hati, kepercayaan & kesetiaan.
• Tidak mudah menemukan orang yg kamu cintai sepenuh hati. Lebih sulit lg menemukan orang yg mencintaimu sepenuh hati. Jd bila kau sudah mendapatkannya, jangan biarkan dia lepas lagi!
• Love is when U tell some one something bad about Ur self & Ure scared she won’t love U anymore. But then U get surprised because not only does she still love U, she loves U even more.
• Cinta adlh keajaiban yg bisa kau rasakan setiap hari dalam hati. Ketika cinta berlalu maka keajaiban itu ikut lenyap.
• Love is like war. Easy to start, difficult to end & impossible to forget!
• Cinta adlh ktk kamu bilang ke dia kI km suka dengan kausnya. Lantas dia memakai kaus itu setiap hari supaya dilihat kamu.
• Cinta itu identik dengan perasaan sayang yang diberikan dengan tulus dan tanpa paksaan.
• Cinta adalah kala dia mencuri hatimu dan kamu balas mencuri hatinya.
• Love is when U don’t want 2 go 2 sleep, because reality is better than dream!
• Cinta identik dgn perhatian yang tulus. Kamu bisa merasakannya meski sulit untuk mengucapkannya.
• Bukan cinta namanya kalau kamu tidak merasakan sedikit kekacauan & kegilaan dlm hidup kamu setelah mengenalnya.
• Love is when he gives U a piece of ur soul, that u never knew was missing.
• Cinta adalah rasa takut kehilangan seseorang.
• Kamu telah menemukan cinta kalau kau merasa telah menemukan ‘tempat tinggal’ di dalam hati seseorang.
• Being in love is a wonderful feeling. But being loved and appreciated in return can be the most wonderful experience that can happen 2 ur life.
• Ketika kita jatuh cinta segalanya akan terasa indah. Karena cinta memiliki kekuatan tersendiri untuk menggetarkan sendi-sendi kehidupan.
• Cinta memang tidak membuat dunia berputar tetapi dia membuat hidup lebih berarti. Dia bisa membuat dunia terasa lebih indah.
• Cinta sejati adalah cinta yang terdiri dari dua orang raja. Tak ada tempat untuk orang ketiga, kecuali anak dari buah cinta mereka.
• Love is there from the moment u see that person, embrace it let it grow, follow ur heart, not ur mind.
• Cinta membawa perasaan, gairah, roman & keperdulian pd orang yg menjalaninya.
• Cinta adalah ketika kita memiliki keinginan untuk melakukan sesuatu bersama-sama dengan orang yg kita ingin selalu berada di dekatnya.
• Love is when 2 people don’t like to be apart. They want to share everything heart to heart.
• Cinta adalah: Kamu sll ingin dekat dia & dia jg sll ingin dekat km. Km butuh dia & dia butuh km. Km kdg sebel sm dia & dia jg sk sebel sm km. Km sayang dia & dia jg sayang kamu!
• Cinta itu… persahabatan tulus disertai pengertian yg besar.
• Cinta itu seperti sekotak cokelat. Begitu enak sehingga kala kau menikmatinya berlebihan tp tak mengisinya kembali, baru kau sadar bahwa kotak itu telah kosong.
• Cinta adlh hal yg bs membuat kamu tersenyum meski kamu sedang capek berat.
• Love is what we make it. Lets make it real good this time.
• Cinta adlh ktk si dia melukai hati kamu & kamu sedemikian terlukanya hingga ingin menangis & berteriak saat itu jg. Namun kamu tak mau melakukannya krn takut hal itu menyakiti hatinya krn km sm skl tak ingin melukai hatinya.
• Love is something that sneaks up on U… One day U turn around n suddenly it’s standing there.
• Cinta adlh dmn kau merasa apapun yg bakal terjadi tiap harinya, kau tak akan pernah berubah & setia menunggu hati yg kau damba.
• Cinta adlh ktk km ingin berciuman dengannya. & stlh berciuman km masih ingin ditemaninya ngobrol lebih lama.
• Mencintai berarti berbagi kebahagiaan dgn orang lain yg kita cintai.
• Kita dapat merasakan apakah kita sedang jatuh cinta scat kita sendiri. Saat kita merasa kehilangan orang itu & berpikir seandainya kita bisa bersamanya berbagi kasih sayang & perhatian.
• Cinta adlh pemberian yg harus dijaga. Bukan sebuah permainan utk dimainkan.
• Cinta adlh ktk makan bareng, kamu memberikan sebagian besar french fries mu ke dia krn dia belum kenyang. Padahal km sendiri masih laper.
• Cinta adlh menonton film cinta sambil berpegangan tangan di dalam bioskop & merasa kisah cinta di film membuat kalian berdua merasa semakin sayang.
• Love is when a girl puts on perfume and a boy puts on shaving cologne, and they go out and smell each other.
• Love is like a blinding sun ray in the sky. U cant see past it until its too late.
• Cinta itu bagai minuman anggur. Semakin lama semakin berharga dan semakin nikmat rasanya.
• Love is a part of man’s life but woman’s whole existance.
• Cinta adlh ktk melihat tatapan & senyumnya saja sudah membuat hati km berbunga-bunga.
• Love is letting go of the one u love. Hoping that they will come back to U when they realize what they have lost.
• A house is made of walls & beams. A home is built with love & dreams.
• Cinta itu spt halt lainnya di dunia ini, kau harus berjuang utk mendptkannya.
• Cinta…..banyak yg menggunakan namamu dengan sia2, banyak yg bahagia tp banyak juga yg tersesat di dlm penderitaan… !
• Cinta itu bagaikan api yg membara. Jarak antara kita membuat api itu lebih berkobar di dlm hati terdalam.
• Cinta bukanlah kepastian akan kebahagiaan. Tp tak memiliki cinta menjadi cumber derita.
• Kita bisa tau apakah sedang jatuh cinta bila hal-hal remeh di sekeliling kita terasa begitu indah setiap harinya.
• Cinta itu sering datang tnp disadari. Mulanya benci berubah menjadi sayang. Mulanya tak suka kini berubah merindukannya.
• Love is running into ur I true love after 20 years, n it feels like only yesterday u were in his arms.
• Love is strong as death, it’s jealousy as unyielding as the grave. It bums like a blazing fire, like a mighty flame.
• Mencintai seseorang hampir sama dgn merawat kebun bunga. KI qt memupuk & menyiraminya dgn penuh sayang mk bunga yg indah akan bermekaran sll. Tp kalau qt tdk merawatnya mk tanaman akan layu & mati.
• Seseorang akan mudah mencintai orang lain yang menebarkan cinta, kasih sayang dan perhatian.
• Cinta itu layaknya cuaca, slalu berganti-ganti….Dan kita tak pernah tau pasti bgmn cuaca cinta kt esok hari.
• Cinta itu indah. Tapi tidak selamanya keindahan itu mengandung cinta.
• Jika msh ada cintanya utkku.. jk masih tergores lekat cinta itu. Ku kan setia menunggu.
• Cinta adalah tangan yang terbuka. Kalau kamu menutupnya maka kamu hanya akan memeluk dirimu sendiri. (Leo Buscaglia).
• Cinta seperti permen. Manisnya meresap ke dalam jiwa.
• Love is like an ocean, beautiful n never ending, with hazardous undertows.
• Love is what none of us can point out because it’s that unexplainable thing that only example of how the imagination continualy outruns the creature it inhabits.
• Cinta melihat dengan hati. Bukan dengan pikiran. (Shakespeare)
• Hadiah yg terbaik utk diberikan kpd orang lain adlh sebuah CINTA.
• Love is like the ozone layer. U never miss it until it’s gone.
• Cinta melahirkan sesuatu di luar kita namun selalu ada & menggugah kesadaran baru akan keberadaan kita.
• Cinta adlah apa yg kau bisa bayangkan di hatimu. Berputar-putar selalu ttp mampu melenakan mu.
• Love is like water we drink, so precious, so pure. Without it, we’d be thirsty and dairy.
• Cinta adlh perasaan yg terindah… Ada rasa saling menghargai & percaya di dlmnya.

Jenis Pacaran Akibat Cinta Yang Sakit

!


Cinta SakitDalam ilmu psikologi menurut Robert J. Havinghurst, seorang ahli psikologi perkembangan manusia, pacaran adalah hubungan antara cowok dan cewek yang diwarnai dengan keintiman. Keduanya terlibat dalam perasaan cinta dan saling mengakui sebagai pacar serta dapat memenuhi kebutuhan dari kekurangan pasangannya. Kebutuhan itu meliputi empati, saling mengerti dan menghargai antarpribadi, berbagi rasa (afeksif), saling percaya, dan kesetiaan dalam rangka memilih pasangan hidup.

Namun praktiknya, nih, pacaran yang tidak sehat lebih marak di antara kalian semua. Kok bisa, ya? Saya jawab bisa. Buktinya, berdasarkan hasil pengamatan penulis, ditemukan empat macam hubungan intim alias pacaran yang bersumber dari cinta yang tidak sehat.
1. Hubungan samenleven alias suatu hubungan yang bersifat sementara dan bisa berganti-ganti dengan banyak cowok atau cewek, tanpa ada rasa cinta atau tanggung jawab. Mereka mengutamakan nafsu dan keuntungan lain yang bersifat material.
Biasanya, pada hubungan seperti ini, si cewek tidak sadar halo digombalin! Alihalih dia malah bangga, merasa dicintai, atau diperebutkan banyak cowok. Padahal, di belakang, si cowok itu menertawakannya.

2. Hubungan trial and error merupakan hubungan “coba-coba”. Keduanya sedikit tahu esensi pacaran, yaitu untuk memiliki, namun lupa tekad bulatnya untuk setia. Hubungan ini sekadar ajang uji coba! Kalo cocok diterusin, halo nygah, ya, udah! Jadi, kualitas hubungan ini sangat rapuh. Begitu ada badai cinta sedikit saja, udah ambruk. Padahal, pacaran sehat adalah pacaran yang bisa menerima kekurangan, kelebihan, perbedaan di antara keduanya berdasarkan adanya rasa saling percaya.

3. Hubungan tanpa status alias HTS. Ini dia, nih, hubungan yang paling merugikan kaum hawa! So, kaum Hawa jangan mau punya hubungan ini karena sebenarnya kamu itu sudah dibohongi abis sama kaum Adam. Ingat! Pacaran sehat itu harus ada tanggung jawab di antara ke-duanya. Bayangkan, kalau kamu ternyata benar-benar mencintai cowokmu, otomatis kamu ingin memiliki (munafik dan naif kalo bilang tidak, itu artinya kamu nggak tahu arti cinta). Tapi, giliran kamu minta keseriusan hubungan, si dia lari meninggalkan kamu. lni kasus nyata dari be-berapa curhat yang pernah ada. Padahal, usia kesuburan cewek tidak panjang. Kudu ada target kapan menikah dan dengan siapa. Nah, kalo kamu punya hubungan ngambang begini, gimana jadinya? Mau jadi perawan tua?
Dari kasus-kasus curhat yang ada, pada HTS, si cowok lebih banyak yang berselingkuh karena dia sadar kalau hubungannya tanpa ikatan, berarti tanpa tanggung jawab! Apakah kamu masih mau ngejalanin hubungan seperti ini?

4. Backstreet ways. Hubungan backstreet seperti ini udah nggak asing lagi, kan? Pasti, kamu-kamu ada yang sedang ngejalaninnya. Eh, sini deh, dibilangin ya, kalau hubungan seperti ini rugi banget. Secara garis besar, ruginya adalah kamu bakal susah mewujudkan untuk memiliki pasangan yang setia untuk selamanya alias sulit serius. Padahal, banyak Iho, dari kasus pacaran ini yang akhirnya serius sampai ke jenjang pernikahan. Apa kamu nggak kepengin, tuh? Makanya, jangan back-street dan beri kesempatan pada doimu untuk bisa membuktikan sebagai cowok atau cewek sejati yang bisa bikin kita bangga memilikinya. Kalo nggak percaya, cobain deh, pacaran secara sehat. Pasti lebih oke

Fakta ABG Indonesia Lakukan Aborsi


Diperkirakan setiap tahun jumlah aborsi di Indonesia mencapai 2,4 juta jiwa. Parahnya, 800 ribu di antaranya terjadi di kalangan remaja.

Demikian data yang dikeluarkan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) 2010 ini. Ini mengiringi data lain yang tak kalah mencengangkan. Disebutkan, sekitar 51 persen remaja di Jabodetabek telah melakukan hubungan seks pranikah.



"Artinya dari 100 remaja, 51 sudah tidak perawan," ujar Kepala BKKBN Sugiri Syarief .

Beberapa wilayah lain di Indonesia, seks pranikah juga dilakukan beberapa remaja. Misalnya saja di Surabaya tercatat 54 persen, Bandung 47 persen, dan 52 persen di Medan.

"Hasil penelitian di Yogya dari 1.160 mahasiswa, sekitar 37 persen mengalamai kehamilan sebelum menikah," kata Sugiri.

Solusinya, lanjut Sugiri Syarif, konseling untuk remaja agar tidak melakukan seks pranikah akan terus dilakukan.

http://img12.imageshack.us/img12/5727/babybag39iq.jpg

Sementara data tentang penyalahgunaan narkoba menunjukkan, dari 3,2 juta jiwa yang ketagihan narkoba, 78 persennya adalah remaja.

Sedangkan penderita HIV/AIDS terus meningkat setiap tahunnya.Berdasarkan data Kemenkes pada akhir Juni 2010 terdapat 21.770 kasus AIDS dan 47.157 kasus HIV positif dengan persentase pengidap usia 20-29 tahun yakni 48,1 persen dan usia 30-39 tahun sebanyak 30,9 persen.

Selain itu kasus penularan terbanyak adalah heteroseksual sebanyak 49,3 persen, homoseksual sebanyak 3,3 persen dan IDU 40,4 persen.

10 Langkah Sukses Mengikuti Ujian



Ketika kamu sedang mengikuti ujian atau tes, sebenarnya kamu sedang mendemonstrasikan kemampuanmu dalam memahami materi pelajaran, atau dalam melakukan tugas-tugas tertentu. Ujian memberikan dasar evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan belajarmu. Oleh karena itu kamu harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar bisa mengikuti ujian dengan lancar.

Namun ada beberapa kondisi lingkungan, termasuk sikap dan kondisimu sendiri, yang mempengaruhimu pada saat mengikuti ujian. Nah, kondisi-kondisi tersebut dapat mempengaruhi hasil tes atau ujianmu. Tidak mau kan kalau hasil ujian kamu jadi jelek hanya karena faktor diluar kemampuanmu dalam memahami materi, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu pakai sebelum mengikuti ujian.

1. Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

2. Tenang dan percaya diri.
Ingatkan dirimu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.

3. Santai tapi tetap menjaga konsentrasi.
Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan kamu mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.

4. Amati soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.

5. Jawab soal-soal ujian secara strategis.
Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang kamu ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya kamu kerjakan adalah:
- soal paling sulit
- yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya
- memiliki nilai terkecil

6. Ketika mengerjakan soal-soal pilihan ganda, ketahuilah jawaban yang harus dipilih/ditebak.
Mula-mula, abaikan jawaban yang kamu tahu salah. Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat kamu abaikan. Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan. Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila kamu yakin akan koreksi yang kamu lakukan.

7. Ketika mengerjakan soal ujian esai, pikirkan dulu jawabannya sebelum menulis.
Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin kamu tulis. Kemudian berilah nomor ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak kamu diskusikan dulu.

8. Ketika mengerjakan soal ujian esai, jawab langsung poin utamanya.
Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu. Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil. Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.

9. Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.

Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.

10. Analisa hasil ujianmu.
Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah. Gunakan kertas ujian sebelumnya ketika belajar untuk ujian akhir.

7 Hal Yang Disembunyikan ABG dari Orang Tuanya


Punya anak remaja? Di zaman modern ini sangat sulit mengetahui apa yang ada di pikiran remaja dan membuat orangtua mereka kesulitan melakukan komunikasi tetapi berdasarkan hasil survei inilah hal yang remaja sembunyikan dari orang tua mereka. 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGhybjzeA05CqMBBcLKis_HglDoliPbGz4EJwt3jBbwy6pV0m2udO5f6u1as95nK5lmDprTwY4zDZsMS-N64CnuYa20voo-NuWe5Twb4XL1IeDIlOzsth_5X8D0nadk-YIbVm8BIw1eFrb/s320-r/abg.jpg
  
Anak ingin privasi 
Meski anak Anda memiliki kamar sendiri namun jangan sampai Anda melanggar batas-batas dengan mengontrol aspek kehidupan anak Anda meskipun mungkin Anda curiga jika melakukan hal-hal buruk dilakukannya. Satu hal, ketika melihat sesuatu yang aneh, barulah Anda bertanya mengenai hakl itu.
Perasaan ingin didengarkan 
Perlu diketahu menjadi orang tua sangat sulit. Hal yang Anda perlu lakukan adalah mendengarkan curhat anak Anda misalnya tentang teman, kegiatan eskul, ataupun mengenai pelajaran di sekolah. Jangan mengeluarkan suara yang memberi tekanan
Mungkin putri Anda sudah berkencan 
Ini salah satu hal yang sering disembunyikan anak remaja dari orang tua mereka karena takut akan mendapat masalah. Ketimbang membuatnya melakukan kencan sembunyi-sembunyi sebaiknya biarkan ia ikut dalam sekelompok remaja yang berkencan dan tetap memberikan pengawasan
Mendapatkan nilai jelek 
Anak-anak kadang-kadang menyembunyikan nilai ujian mereka dari sekolah karena tak ingin orang tua mereka memberikan ceramah dan bagaimana si anak telah mengecewakan orang tua. Anda harus memberikan penegasan jika mendapat nilai jelek bukanlah akhir segalanya dan tetap memberikan semangat
Ia tak akan berbicara soal seks 
Mereka tak akan berbicara secara terbuka mengenai seks terutama jika Anda malah akan menghakiminya dan membuat mereka akan melakukannya secara sembunyi-sembunyi. Sebaiknya, bicarakan secara terbuka mengenai bahaya seks bebas dan hamil di usia muda serta dampaknya terhadap masa depan.
Anak berbohong agar tak mendapatkan masalah 
Banyak anak-anak rela berbohong agar tak mendapat masalah dari orang tua mereka. Jika anak Anda melanggar aturan jam malam dan pulang dalam keadaan malam, jangan membentak di telepon. Tunggu sampai pagi dan tanyakan mengapa ia pulang telat dan melanggar jam malam.
Ia ingin dipercaya 
Suatu hal yang sangat buruk ketika mengatakan sesuatu yang sebenarnya namun tak seorang pun yang mempercayai. Jika seseorang terus disalahkan maka yang akan muncul adalah sikap penentangan dan membuat mereka bosan disalahkan terus sehingga pada akhirnya melahirkan konflik yang berkepanjangan

remaja korea membakar gudang

Saat ini sudah banyak orang yang telah melakukan hal-hal yang di luar batas kewajaran. Di satu sisi, perangai seseorang yang telah terpengaruh oleh game memang sangat merugikan. Lebih buruknya lagi, masyarakat umum juga sepertinya akan mempermasalahkan hal tersebut pada kegemaran bermain game dari si pelaku tersebut. Kini, satu lagi kejadian kembali menambah pengalaman buruk yang berkaitan dengan kegemaran bermain game.

Beberapa waktu yang lalu, seseorang pernah mengirimkan ancaman bunuh diri pada sebuah perusahaan pengembang sekaligus publisher video game beserta dengan tuntutan penurunan harga persediaan. Berbeda dari sebelumnya itu, kini seorang remaja asal Korea Selatan tengah ditahan atas aksi pembakaran yang ia lakukan terhadap sebuah gudang. Menurut sumber berita Yonhap, remaja berumur 15 tahun tersebut menyebabkan kebakaran itu terjadi pada gudang dari sebuah gedung dengan empat tingkat di Chuncheon, 85 km ke arah timur dari Seoul, setelah ia merasa dikecewakan dengan game komputer yang ia mainkan di warnet yang terdapat di lantai pertama bangunan tersebut.

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian yang diperkirakan sebesar 4 juta won ($3.043). Meskipun informasi yang diperoleh tidak menyebutkan nama dari game komputer atau PC yang dimainkan oleh anak tersebut, cukup perlu diperhatikan mengenai kenyataan bahwa video game saat ini telah dipandang dengan lebih serius di Korea Selatan apabila dibandingkan dengan negara-negara lain. Dengan game online dan game-game semacam StarCraft yang telah menjadi budaya di Korea Selatan sebagaimana halnya olahraga mayoritas di Amerika Serikat, tampaknya bobot dari kegemaran terhadap dunia virtual ini telah berkembang lebih pesat dan memiliki dampak yang lebih hebat dari apa yang selama ini diasumsikan. Maka, gamer sendirilah yang harus bisa menentukan apakah game tersebut dapat memberikan pengaruh baik atau buruk bagi pribadi gamer masing-masing

Street Dance 3D


Image hosting by IMGBoot.com
Street Dance 3D
adalah sebuah film dari Inggris yang di rilis tahun 2010. George Sampson membuat penampilan debut di layar lebar setelah muncul di acara 'British Got Talent'. Film ini di produksi oleh Vertigo Films yang berkolaborasi dengan BBC Films.
Di jantung kota London , suatu kelompok street dance pecah setelah di tinggalkan pemimpinnya , Jay (Ukweli Roach) yang menyeberang ke kelompok lain , The Surge , demi memenuhi ambisinya sebagai juara. Kelompok ini kemudian mendapat tempat di sekolah balet. Helena , pemimpin sekolah balet itu , memberikan kesempatan kepada Carly untuk melatih para penari baletnya dengan pendekatan lain untuk menambah spirit baru. Helena menantang Carly , agar menyertakan penari baletnya dalam kompetisi nasional street dance.
Pada mulanya kedua genre dance ini sulit untuk bersatu dan Carly mendapat reaksi keras dari murid-murid barunya ini, akan tetapi Helena memberikan dukungan sepenuhnya. Dan setelah melalui perjalanan waktu para penari dari dua kutub yang berbeda ini memulai kebersamaan yang panjang.
Dalam suatu peristiwa , Carly bersama kelompoknya terlibat dalam dance battle  di sebuah club, dengan the Surge yang menjadi calon rival mereka di kejuaraan yang akan datang. Jay muncul sebagai penghianat dengan penampilan dia bersama the Surge. Suasana menjadi kisruh menjadi pertengkaran.
Di hari berikutnya , Charly mengumumkan nama grup barunya, Breaking Point. Charly juga mendapat tentangan keras dari pejabat sekolah yang masih berpikiran kolot. Sementara itu Charly mulai menyusun koreografi yang merupakan perpaduan dari street dance dan ballet.

KRR, waspadai westoxian


Sebuah konferensi remaja baru-baru ini membahas tentang bahayanya KRR (Kesehatan reproduksi remaja) seolah menjadi ajang untuk menunjukkan keedulian pemerintah terhadap prilaku seks yang menyimpang dari remaja yang ada di Indonesia. Padahal di balik itu ada racun barat (westoxian) yang malah menjadikan generasi muda hancur, mengapa demikian?
Latar Belakang Terbentuknya KRR
KRR yang merupakan singkatan dari yang namanya Kesehatan Reproduksi Remaja, terbentuk ketika terjadi konferensi Internasional yang bertempat di Mesir sekitar tahun 1994. Walaupun sebenarnya itu bukanlah konferensi yang khusus membahas tentang kesehatan reproduksi, walaupun konferensi tersebut membahas masalah kependudukan. Namun kemudian ada beberapa perwakilan dari beberapa Negara yang mengutarakan permasalahan seks bebas dan solusinya. Tapi sayangnya solusi yang disampaikan dalam konferensi tersebut bukanlah solusi fundamental, yaitu memberikan pengetahuan akan bahayanya seks di usia dini namun sebaliknya solusi yang ditawarkan adalah solusi jangka pendek. Yaitu menghalalkan seks dengan slogan “ do it savely” lakukan seks dengan aman. Ya akhirnya kontrasepsi dan kondom pun menjadi rujukan sebagai solusi dan disetujui dalam konferensi tersebut.

Bahaya KRR
Selain memberikan pemahaman bahwasanya seks boleh dilakukan asal dengan cara yang aman, KRR memiliki sebuah kurikulum pelajaran seks yang terdiri dari:
Anatomi alat Reproduksi
Proses Reproduksi Cara Seks Aman Cara Aborsi Aman
Materi-materi di atas sangat berbahaya bagi remaja awam yang masih sangat labil dan berjiwa ingin tahu. Dalam materi pertama misalnya, Anatomi alat reproduksi menggambarkan bentuk fisiologi dari alat reproduksi, yang seharusnya tidak pantas diajarkan pada remaja yang belum siap menerima pembelajaran seks.
Pada materi kedua, proses reproduksi salah satu materi yang disampaikan adalah mulai dari pembentukan sperma sampai proses pembuahan dan kehamilan. Sehingga ada pembahasan bagaimana cara untuk mencegah kehamilan, inilah yang pastinya merusak para pecandu zina ntuk menghalalkan perbuatannyadengan alasan ”asal tidak hamil”. Dan yang lebih bahaya ini bakal menjadi tren ditengah masyarakat dan akhirnya meracuni semua enerasi muda kita.
Selanjutnya dalam materi ketiga, generasi muda dianar menyelami dunia seks dan penyakit menular seks. Dan ini juga merupakan titik materi riskan yang diaarkan agar kaula muda bisa melaksanakan kegiatan seks di luar nikah serta terhindar dari penykitmenular seks, yang selama ini cukup membuat takut para kaula mda yang ingin melakukan seks bebas.
materi akhir dalam rangkaian materi KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja) adalah tentang cara aborsi (menggugurkan) kandungan secara aman, dan ini bakalan menjadi sebah penhalalan bagi remaja yang hamil by accident untuk menggugurkan kandungannya dengan alasan sudah diajarkan dan caranya juga aman.
Solusi-solusi yang disampaikan diatas oleh orang-orang yang katanya peduli and care ama remaja sebenarnya hanya bualan belaka, mereka tidak lebih hanya sekedar antek-antek barat yang menginginkan para pemuda negeri ini jatuh dalam keterpurukan, gila seks, dan mengidap enyakit menular seks yang tidak sedikit menelan korban jiwa.
Mereka hanya ingin membuat masa depan negeri kita tercinta ini dalam kesuraman masa depan dengan membuat parapemudanya tidak lagiemiliki cita-cita tinggi karena mereka disibukkan dengan pikiran-pikiran kotor dan berbagai penyakit yang di idapnya.
Mereka jugahanya mencobamengalihkan perhatian pemuda dengan solusi yang diberikan Islam sebagai rahmat alam,karena mereka tidak mampu menjamin para pemuda untuk menikah muda. Maka solusi seks amanlah yang mereka tawarkan, sedangkan Islam ketika penerapannya real dalam kehidupan mampu menjamin kaula muda untuk siap berumah tangga diusia yang muda.
Sekarang solusinya coba deh sobat muda jaga mata, jaga hati and jaga pikiran...
Untuk sobat muda dari Islam karena Islam care banget ama loe

Label: remaja

Mengapa Remaja Cenderung Egois?


Anak remaja biasanya keras kepala, ceroboh dan kurang bertanggung jawab. Lalu mengapa mereka memiliki kebiasaan seperti itu?

Psikolog menyalahkan karakter buruk itu disebabkan oleh hormon. Namun, scan otak terbaru menunjukkan, perubahan struktur secara besar terjadi di awal usia 20-an. Ilmuwan mendapati remaja memiliki perilaku seperti itu karena pengembangan otaknya lebih lambat dari perkembangan tubuhnya.

Jay Giedd dari National Institute of Mental Health di Bethesda Maryland memimpin penelitian menyangkut perkembangan 400 anak dengan dilakukan scan tiap dua tahun.

Mereka mendapati, proses kedewasaan membawa masa berhentinya otak dan hanya tumbuh 1% tiap tahun hingga umur 20 tahun.

Penurunan ini menghambat hubungan syaraf yang diproduksi secara berlebih di masa anak-anak.

Hambatan itu pertama muncul pada kematangan, serta wilayah yang berhubungan dengan bahasa serta kesadaran. Terakhir menyangkut intelektualitas.

Yang paling telat berkembang adalah yang berhubungan dengan pengambilan keputusan. Hal ini menunjukkan mengapa anak remaja sering kali mengambil keputusan secara salah.

remaja 2011

lagi lagi saya cuma bisa bengong, saya baca status remaja berumur 14 tahunan yang masih duduk di bangku smp di faceebook yang blak blakan menulis status kangen ama pacarnya ck.ck.ck. ada perasaan lucu juga sih kok anak smp pandai menulis kata kata cinta hehehehe…

begini statusnya saya share di sini tidak mengurangi dan tidak melebihkan tulisannya

”pipi aku rindu kamu serasa lama menunggu hari minggu tuk kita saling bertemu, mimi tahu pipi sibuk dengan tugas sekolahmu tapi tidak harus melupakan mimi, semoga minggu ini kita bisa bersama, mimi akan selalu menunggumu seperti minggu minggu sebelumnya …yakinlah cinta mimi hanya untuk pipi selamanya………”

bagaimana menurut pembaca?……heheheheh lucu juga ya dulu waktu umurku 14 tahun aku rasa diriku oon abiz boro boro bisa merangkai kata kata indah seperti di atas, suerr mandi juga kadang masih belum bersih, masih segar dalam ingatanku setiap hari minggu mama memandikanku ……..

ternyata zaman telah berubah, teknologi membuat remaja cepat berfikiran matang dan tidak malu malu memiliki pacar dan mengumbar foto mesra di facebook sambil berpelukan

dulu masih ku ingat waktu aku remaja jika ada teman yang dapat surat cinta (belum zamanya hp dan internet), ia membaca surat cintanya dengan sembunyi sembunyi, tapi remaja sekarang bahkan mengupload foto dan rahasia pribadi untuk ranah publik…

untuk para orang tua WASPADALAH! lindungilah puta putri anda dari kejamnya dunia maya

gilanya anak jaman sekarang !!!


Kehidupan ini makin hari makin memperhatinkan, karena banyaknya remaja putri kita yang tidak perawan lagi, apalagi di kota besar seperti Jakarta ini. Hubungan intim yang seharusnya dilakukan pada saat sudah menikah nantinya tetapi banyak juga yang melanggar prinsip tersebut, malah ada anekdot yang mengatakan jaman sekarang susah buat cari perempuan yang “Enggak Second” yaitu yang benar-benar masih perawan.

Saat ini ada 32% remaja SMP dan SMA sudah pernah melakukan ML (Make Love) pra nikah dan 20% remaja putri sudah pernah melakukan aborsi (Data MetroTV, Jumat 21 Mei 2010).

Malah seorang sahabat mengatakan, ”Survey terbaru: 80% remaja putri menyerahkan keperwanannya pada malam Tahun baru.”

Dari dialog malam MetroTV, Jumat 21 Mei 2010, tergambar salah seorang remaja putri “Sally” nama samaran, Dia mengatakan, ”Sudah melakukan hubungan intim dengan pacarnya sejak umur 17 tahun,” sekarang Dia telah berumur 18 tahun. Yang membuat kita prihatin adalah dalam pengakuaannya “Sally” dalam satu tahun terakhir ini, telah melakukan hubungan intim (free sex) dengan 3 orang laki-laki lainnya karena alasan pemenuhan hajat ekonominya, sedangkan dengan pacarnya adalah karena alasan suka sama suka.

Bahaya penyakit HIV/AIDS yang belum ada obatnya makin hari makin memakan korban saja, memang sih menurut pengakuan “Sally”. Dia memakai alat kontrasepsi yang diberikan oleh pacarnya maupun laki-laki lainnya yang berhubungan intim dengan dirinya dan yang mengejutkan adalah teman-teman ‘Sally”, yang sebagian besar seumuran dengan Dia melakukan Free Sex yang sama, umurnya bervariasi ada yang sejak umur 16 tahun, 17 tahun dan 18 tahun. Intinya adalah jangan free sex, berbahaya itu, dosa besar dan banyak dampak buruk lainnya.

Statistik Aborsi di Indonesia

Frekuensi terjadinya aborsi sangat sulit dihitung secara akurat, karena aborsi buatan sangat sering terjadi tanpa dilaporkan – kecuali jika terjadi komplikasi, sehingga perlu perawatan di Rumah Sakit. Akan tetapi, berdasarkan perkiraan dari BKBN, ada sekitar 2.000.000 kasus aborsi yang terjadi setiap tahunnya di Indonesia. Berarti ada 2.000.000 nyawa yang dibunuh setiap tahunnya secara keji tanpa banyak yang tahu.

Jumlah kematian karena aborsi melebihi kematian perang manapun. Menurut data statistik mengenai kasus aborsi di luar negeri khususnya di Amerika dikumpulkan oleh dua badan utama, yaitu Federal Centers for Disease Control (CDC) dan Alan Guttmacher Institute (AGI).

Hasil pendataan mereka menunjukkan bahwa jumlah nyawa yang dibunuh dalam kasus aborsi di Amerika yaitu hampir 2 juta jiwa lebih banyak dari jumlah nyawa manusia yang dibunuh dalam perang manapun dalam sejarah negara itu.

Sebagai gambaran, jumlah kematian orang Amerika dari tiap-tiap perang adalah:

1. Perang Vietnam – 58.151 jiwa

2. Perang Korea – 54.246 jiwa

3. Perang Dunia II – 407.316 jiwa

4. Perang Dunia I – 116.708 jiwa

5. Civil War (Perang Sipil) – 498.332 jiwa

Secara total, dalam sejarah dunia, jumlah kematian karena aborsi jauh melebihi jumlah orang yang meninggal dalam semua perang jika digabungkan sekaligus. Jumlah kematian karena aborsi melebihi semua kecelakaan. Menurut James K. Glassman dari The Washington Post pada tahun 1996, jumlah kematian akibat aborsi 10 kali lebih banyak daripada semua kecelakaan yang masih ditambah kasus bunuh diri maupun pembunuhan.

Data kecelakaan di Amerika menunjukkan:

1. Kecelakaan karena jatuh – 12.000

2. Kecelakaan karena tenggelam – 4.000

3. Kecelakaan karena keracunan – 6.000

4. Kecelakaan mobil – 40.000

5. Bunuh diri – 30.000

6. Pembunuhan – 25.000

Jumlah kematian karena aborsi selalu melebihi kematian karena kecelakaan, bunuh diri ataupun pembunuhan – di seluruh dunia. Jumlah kematian karena aborsi melebihi segala penyakit Daniel S. Green dari Washington Post mengatakan bahwa pada tahun 1996, di Amerika setiap tahun ada 550.000 orang yang meninggal karena kanker dan 700.000 meninggal karena penyakit jantung.

Jumlah ini tidak seberapa dibandingkan jumlah kematian karena aborsi yang mencapai hampir 2 juta jiwa di negara itu. Secara keseluruhan, di seluruh dunia, aborsi adalah penyebab kematian yang paling utama dibandingkan kanker maupun penyakit jantung.

Di akhirat kelak, seorang lelaki akan mempertanggungjawabkan terhadap 4 wanita ini: Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya, maka dari itu didiklah dan ajarkan putra dan putri kita, dengan baik dan benar khususnya anak Perempuan, karena ada pepatah mengatakan, “Buah kelapa jika jatuh tidak mungkin jauh dengan pohonnya.”

Kasihan sekali para remaja kita, tubuh dan pikirannya mendorong begitu keras tentang sex dan bunga-bunga cinta tetapi di sisi lain di bertentangan dengan etika-etika karena mereka masih kecil, sungguh menderitanya mereka.

Pemerintah harusnya menyediakan fasilitas dan tempat-tempat untuk pelajar menyalurkan hobby yang kreatif dan berguna untuk negara. Bila perlu beri dan kasih penghargaan hasil karya mereka, jadi pelajar saling berlomba menghasilkan dan tidak ada waktu lagi untuk memikirkan free sex atau aktifitas-aktivitas yang negatif lainnya, pada intinya adalah bagaimana membuat pelajar tersebut sibuk dengan kegemaran/hobi mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

Bagaimana sex bebas tidak bermasyarakat bila perkenalannya sudah dimulai dari iklan, film, sinetron, media cetak, bahkan lewat lagu ada juga. Baik-baiklah dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis agar tidak terjerumus kedalam perilaku sex bebas bentengi dengan agama yang kuat agar terhindar dari godaan setan.(*)

Remaja Sekarang Susah Diatur?

"Kata mama waktu kecil aku anak yang baek...
Kata papa waktu masih SD aku gampang dinasehatin....
Kata adek sekarang aku kecentilan..
Kata guru aku susah diatur, banyak maunya, keras kepala, dll
Kata temen-temen mamaku, anak remaja sekarang nyusahin, sukanya main melulu..."

Begitulah curhat murid-murid saya di sekolah...
Benarkah remaja sekarang itu lebih susah diatur dibanding dengan remaja zaman dulu...?!?
Hmm..bisa benar bisa juga tidak...

Remaja sekarang menurut saya jauh lebih banyak punya tantangan dibandingkan remaja zaman dulu. Tantangan yang seringkali tidak mereka sadari... Tantangan yang seringkali mereka anggap adalah suatu hal biasa bahkan hal yang membuat nyaman...

Bayangkan remaja zaman dahulu kala di Indonesia...
Hiburan cuman satu channel TV, itupun siarannya cuman malam hari, jam 7 malam jalanan sudah sangat sepi, tempat hiburan paling cuma di taman kota, jalanan ngga ada istilahnya macet, ikatan keluarga sangat kuat media komunikasi sangat terbatas.

Bandingkan dengan remaja zaman sekarang di perkotaan....
Seharian penuh dijubeli dengan puluhan siaran televisi, game online, internet, kehidupan metropolis, kemacetan dimana-mana, peran orangtua banyak digantikan oleh mbak di rumah, sex bebas, narkoba, tekanan sosial, ...

Kehidupan yang serba instan juga membuat remaja zaman sekarang adalah remaja yang punya mental yang kurang tahan banting apabila tidak mau dikatakan sebagai bermental "lembek", kurang daya juang, memilih jalan yang mudah. Ditambah dengan peran orangtua yang semakin berkurang. Teknologi informasi membuat komunikasi tradisional tergantikan oleh chatting dll.

Tidak dapat dipungkiri bahwa remaja sekarang adalah remaja yang kreatif dan punya cara pandang yang luas. Era komunikasi membuat jarak antar benua hanyalah sejauh jari tangan. Di kala orangtua mereka bahkan sering kesulitan dalam mengirim sms, remaja mereka sudah asyik surfing di dunia maya dengan orang dari berbagai benua.

Benarkah susah menjadi remaja zaman sekarang?
Sama dengan jawaban di atas, bisa iya, bisa juga tidak...
Teknologi informasi yang ada sekarang dapat memberi dampak positif dalam menjalin komunikasi. Banjir informasi dapat membuat remaja menjadi seorang pribadi yang smart.

Namun satu hal yang sangat penting yang seringkali terlupakan adalah pentingnya karakter seorang remaja. Apabila seorang remaja memiliki karakter dan prinsip yang kuat, hal itulah yang dapat membuatnya bertahan bahkan sukses dalam hidupnya.

Salah satu cara terbaik untuk mengukur karakter seseorang adalah pada saat ia mengalami tekanan. Oleh karena itu remaja harus memiliki nilai-nilai dan prinsip yang kuat. Sehingga apabila ia berada dalam tekanan lingkungan pergaulan dan terjangan arus globalisasi, hal tersebut dapat memberikan dampak positif dalam hidupnya.

Masa remaja adalah masa yang indah, sekaligus masa penuh petualangan. Apakah seorang remaja mau menjalani petualangannya dengan tawa atau air mata ? Pilihan ada di tangan setiap remaja